Contoh Perusahaan yang Menggunakan Orientasi Pasar
Contoh Perusahaan yang Tidak Berorientasi Pasar
- ITO (International Trade Organization) atau WTO (World Trade Organization)
- FAO (Food and Argicultural Organization)
- ILO (International Labour Organization)
- GATT ( General Egreement on Tariff and Trade)
- IFC (International Finance Corporation)
- ASEM (Asia Eroupe Meeting)
- AFTA (Asean Free Trade Area) atau Kawasan Perdagangan Bebas Asia Tenggara
Alasan Orientasi Pasar Dan Yang Tidak Berorientasi Akan Berhasil Dalam Jangka Panjang
Menurut saya, orintasi pasar berhasil dalam jangka panjang karena orientasi pasar merupakan suatu yang penting bagi perusahaan sejalan dengan meningkatnya persaingan global dan perubahan dalam kebutuhan pelanggan dimana perusahaan menyadari bahwa mereka harus selalu dekat dengan pasarnya. Orientasi pasar juga mempunyai komitmen untuk terus berkreasi dalam menciptakan nilai unggul bagi pelanggan.
Mengapa Perusahaan Perlu Menerapkan CMR dan Keuntungannya
Karena di era sekarang ini sangat ketat nya persaingan. dari adanya persaingan ini mendorong perusahaan untuk meningkatkan produk dan menjaga hubungan dengan pelanggan agar bertahan dan tidak berpindah ke perusahaan lain. dengan kondisi seperti ini maka perusahaan perlu menerapkan CRM (Costumer Relationship Management) untuk meningkatkan kemajuan peusahaan dan mempertahankan dari pesaing.
Referensi:
(Rabu, 29 November 2017. 21.12 WIB)
(Rabu, 29 November 2017. 21.15 WIB)
(Rabu, 29 November 2017. 20.49 WIB)
(Kamis, 30 November 2017. 09.20 WIB)
No comments:
Post a Comment